Sunday, March 30, 2008

Selamat datang

Selamat Datang ……!

“Ikatlah Ilmu dengan Tulisan”….itulah pesan agar ilmu yang kita dapatkan tidak hilang. Membuat coretan kecil di Blog, akan bermanfaat disuatu hari, karena akan mengingatkan saya pada kejadian yang telah saya lalui.

SYACHOU, adalah Bahasa Jepang yang berarti The President (of a company), Syuumatsu Syachou berarti Presiden di Akhir Pekan.

Sebagai seorang karyawan, hari-hari kerja (senin~jum’at) dari pagi sampai sore, diisi oleh serangkaian pekerjaan yang pada intinya bekerja untuk orang lain. Untuk Pemilik dari perusahaan. Keringat kita, pikiran kita, sepenuhnya kita keluarkan untuk orang lain. Lalu, pernahkan kita berfikir, seandainya semua keringat dan pikiran itu kita kerahkan untuk diri kita, berapa banyak hasil yang akan kita terima? Tentunya akan jauh lebih banyak ketimbang gaji yang kita terima.

Syuumatsu Syachou, Presiden di Akhir Pekan, merupakan kegiatan yang kita lakukan untuk diri kita sendiri di Perusahaan Kita sendiri pula. Meskipun cuma 2 hari dalam seminggu, tetapi ini merupakan langkah awal untuk menjadi Syachou selama 7 hari.

Saya berharap, blog ini akan menjadi akselerator…..!!!

Wassalam

No comments: